Struktur Kepengurusan dan Matriks Program Kerja HIMA PBSI UNY 2024

Pergantian pengurus dalam sebuah organisasi merupakan sebuah dinamika yang pasti terjadi sebagai bagian dari sebuah proses untuk menjaga eksistensi organisasi tersebut. Tak terkecuali dengan Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (HIMA PBSI). Setelah melaksanakan serangkaian kegiatan seperti rekrutmen terbuka, temu perdana dan upgrading, kini pengurus HIMA PBSI telah berganti secara resmi.

Pada periode ini, pengurus HIMA PBSI 2024 mengusung nama Renaisans, dengan struktur kepengurusan sebagai berikut.

Gambar 1. Struktur Kepengurusan HIMA PBSI UNY 2022

Setelah melaksanakan reorganisasi, HIMA PBSI juga telah melakukan Rapat Kerja pada hari Jumat – Sabtu (8-9/4) untuk periode 2022. Rapat Kerja merupakan kegiatan rutin yang dilakukan di awal kepengurusan HIMA PBSI. Kegiatan ini bertujuan untuk menentukan, mempertimbangkan, serta menetapkan program kerja yang telah dirancang sebelumnya. Program kerja inilah yang nantinya menjadi salah satu acuan bagi pengurus HIMA PBSI dalam menjalankan tugas dan kewajiban dalam satu periode ke depan.

Rapat Kerja pada periode 2022 dilaksanakan secara daring dengan memanfaatkan platform Zoom Meeting. Hal ini dikarenakan situasi dan kondisi di tengah pandemi COVID-19 yang masih belum memungkinkan untuk menyelenggarakan kegiatan tersebut secara luring. Namun, Rapat Kerja kali ini tetap berjalan lancar dengan dihadiri oleh Ketua Jurusan PBSI, Satgas Kemahasiswaan PBSI, Dewan Pertimbangan Organisasi, warga PBSI, serta pengurus HIMA PBSI periode 2022.

Kegiatan ini diawali dengan sambutan dari Ketua Jurusan dan Satgas Kemahasiswaan. Setelah itu, dilanjutkan dengan pemaparan program kerja yang diusung oleh masing-masing divisi, lalu diakhiri dengan sesi tanya jawab. Rapat Kerja HIMA PBSI ini mencapai puncaknya dengan disepakatinya seluruh program kerja yang telah dirancang sedemikian rupa.

Berikut ini adalah hasil kesepakatan rapat kerja HIMA PBSI 2022 berupa matriks program kerja yang akan dilaksanakan.

Gambar 2. Matriks Program Kerja HIMA PBSI UNY 2022

Dengan dukungan dari seluruh warga PBSI serta komponen terkait lainnya, diharapkan pengurus HIMA PBSI 2022 dapat mengemban tanggung jawab sebaik mungkin. Tidak hanya itu, program kerja yang telah dicanangkan, juga diharapkan dapat berjalan sesuai dengan matriks, tepat sasaran, dan bermanfaat.

Diterbitkan oleh Media HIMA PBSI UNY

Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia 2024 Renaisans

Tinggalkan komentar